Setelah Honda mengumumkan CBR 150R yang dibandrol Rp 33 juta, muncul komentar, "Kemahalan!". Bisa dimaklumi, harga tersebut mendekati CBR 250R, dibandrol Rp 39 juta.
Ferry Firman, Senior Manager Brand Management Development AHM dalam presentasi produk mengatakan, perusahaan memposisikan CBR 150R sebagai sepeda motor premium, satu tingkat di bawah CBR 250R. Honda ingin bersaing dengan Kawasaki Ninja RR 150 yang dibandrol Rp33 juta.
"Meski kita berada di segmen yang sama, namun karakteristik kedua model sangat berbeda. Kita tak punya pesaing langsung, namun memperbesar segmen bersamaan," jelas Firman di Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini (30/6). Meski termasuk mahal, AHM berharap bisa menjual 2.000 unit CBR 150R ini per bulan.
Johannes Loman , Executive Vice President Director AHM menambahkan, penentuan harga jual CBR 150R merupakan hasil survei yang dilakukan perusahaan sebelumnya. Loman yakin, dengan berbagai keunggulan teknis yang dimiliki, CBR 150R bakal diterima pasar dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar